Feb 24, 2018

Renungan di Akhir 27

Ha rasanya hari adalah hari istimewa bagiku. Bagaimana tidak di hari ini adalah hari terakhirku ada di posisi usia 27. Angka 27 adalah angka keramat bagi manusia. Karena angka 27 adalah angka yang berada di antara 25 dan 30. Usia 25 bagi manusia adalah usia dimulainya kedewasaan. Sedangkan, usia 30 adalah indikator kemapanan. Artinya bila di usia 30 sudah mapan, maka sudah paripurna kesuksesa. Sedangkan, bila kurang/tidak maka patut dipertanyakan apa yang kamu lakukan selama 5 tahun itu.
Selain itu angka 27 adalah angka dimana banyak musisi, artis ataupun publik figur yang merada depresi sampai-sampai ada yang memutuskan mengakhiri hidupnya. Misalkan saja Jimi Hendrix, Amy Winehouse bahkan terakhir bintang k-pop yang tahun lalu mengakhiri hidupnya karena kesepian sehingga bunjh diri.
Melalui angka ini juga aku ingin membuat daftar. Daftar apa yang aku mulai. Saat ini aku sudah memulai bisnis kurang lebih 5 tahun. Di usia inipun aku sudah merasakan bagaimana merelakan yang disayang harus pergi meninggalkanku. Tapi aku berusaha tabah & ikhlas. Karena ada keluarga & sahabat yang selalu menyemangatiku.
Tentunya di akhir usia ini aku ingin berterimaksih kepada keluarga, guru, teman, sahabat & kolega. Karena berkat mereka semua aku bisa menjadi diriku seperti sekarang ini. Tak lupa pula aku bersyukur kepada Tuhan yang telah mempercayakan diriku sampai di usia ini.
Rasanya baru kemarin aku memperoleh kartu pengenal. Tak terasa sudah 10 tahun lebih hal itu terjadi. Tahun lalu boleh dibilang juga sebagai tahun kesedihanku paling mendalam. Bagaimana tidak sahabatku selama kuliah harus menyerah dengan penyakit. 
Terakhir aku berharap aku bisa lebih baik dan juga lebih berguna lagi.

Adios

No comments:

Post a Comment